Tim search and rescue (SAR) menemukan bocah berusia tujuh tahun yang tenggelam di Pantai Cikelewung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, (24/4) dalam kondisi meninggal dunia.
 
"Korban atas nama Rezik warga Kampung Cikalapa, RT 03/01, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini ditemukan sekitar dua mil dari tempat kejadian musibah tepatnya di Pantai Karangpanganten, Kampung Cijoho, Kecamatan Ciracap," kata Komandan Pos Angkatan Laut Palabuhanratu, Letda Laut (E) Ayi Jalaluddin di Sukabumi, Senin.
 
Informasi yang dihimpun dari tim SAR, penemuan jasad Rezik yang hilang tenggelam di Pantai Karangpanganten pada Minggu, (23/4) ini berawal dari informasi keluarga korban yang melihat sesosok tubuh di pinggir pantai pada Senin pagi.
  
Sebelumnya,  Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jasad wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Rawakalong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, (24/4) 2023.
 
"Korban ditemukan di ujung pemecah ombak batu bintang atau sekitar 200 meter dari lokasi hilang tenggelamnya korban yakni Pantai Rawakalong, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu," kata Kasatpolair Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Senin.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tim SAR gabungan, jasad korban atas nama Edy Proyoga (25), warga Kampung Cisandehilir, Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ini ditemukan sekitar pukul 03.50 WIB pada Senin, (24/4) dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR yang tengah melakukan penyisiran di darat mencurigai adanya benda mengapung di sekitar batu bintang (pemecah ombak). Setelah ditelusuri ternyata benda tersebut merupakan salah satu korban hilang tenggelam di Pantai Rawakalong.
 
Menurut Tenda, dengan ditemukannya satu korban hilang tenggelam di Pantai Rawakalong ini, sehingga tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan yakni Dio Saputra (15) warga Kampung Tegalpanjang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
 
Untuk wisatawan hilang tenggelam di Pantai Rawakalong satu korban sudah berhasil ditemukan pada Senin, (24/4) pagi atas nama Edy Prayoga (25).
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR temukan jasad bocah tenggelam di Pantai Cikelewung

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023