Antarajawabarat.com, 27/6 – Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) menggulirkan program Kompetisi Bisnis guna menciptakan wirausaha muda kreatif yang dituangkan dalam acara Workshop Creativepreneur di Aula Kampus Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis.

"Dengan mengangkat tajuk 'Energi Kreatif Muda Indonesia Untuk Daya Saing Bangsa' dimaksudkan untuk menciptakan wirausaha muda terutama di bidang industri kreatif," kata Ketua Panitia Asep Efendi.

Acara yang diikuti 700 peserta dari beberapa daerah itu akan bersaing menjadi 50 pemenang ide bisnis terbaik.

"Peserta akan mengikuti pelatihan perencanaan bisnis dan bagi peserta yang memiliki proposal perencanaan bisnis terbaik berkesempatan memeroleh penyertaan modal yang disiapknan penyelenggara," katanya.

Sebagai kelanjutan acara itu, sejumlah peserta terbaik akan mengikuti program inkubasi bisnis selama empat bulan didampingi mentor dari kalangan praktisi, trainer dan lainnya.

Sementara Pengusaha Nasional juga Ketua Umum PII Soetrisno Bachir menyebutkan bahwa momentum pertumbuhan ekonomi saat ini perlu didukung dengan hadirnya wirausaha-wirausaha muda sebagai kekuatan dan energi untuk kemajuan dna daya saing.

"Karenanya segenap eksponen PII harus berkeinginan kuat menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang bermoral dan berjati diri bangsa yang kuat," kata Soetrisno.

Meningkatnya kelas menengah ekonomi baru di Indonesia namun tumpul mental kewirausahaan menjadi perhatian KB PII agar mendorong kelas tersebut memiliki kemampuan wirausaha.***3***



Shanti Sofia

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013