Antarajawabarat.com, 22/6 – Rumah Jambu asal Kabupaten Bogor memproduksi aneka ragam makanan berbahan dasar jambu biji sehingga menjadi produk yang memiliki prospek cerah.

"Ide awalnya karena jambu biji dari daerah Bojonggede Bogor bagus kualitasnya, maka tercetuslah usaha aneka makanan yang berbahan dasar dari jambu biji ini," kata Staf Pengelola Rumah Jambu, Annita (34) di ajang Cooperative Fair 2013 di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu.

Macam-macam makanan olahan jambu biji yang tersedia di Rumah Jambu yang dikelola kedua kakaknya Dini dan Agus adalah, bolu manis jambu merah, jambu merah tart, puding jambu merah, selai jambu merah, juice jambu merah, cream jambu merah, dan lain-lain.

Annita menuturkan, bahwa aneka makanan yang terbuat dari jambu biji tersebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan makanan lain.

"Keunggulan makanan yang berbahan jambu biji adalah antioksidannya tinggi, dapat membuat kulit halus, bisa untuk sariawan juga," katanya.

Untuk bolu manis jambu merah, Annita mengatakan ada dua jenis ukuran yakni ukuran kecil 275 gram seharga Rp20 ribu dan ukuran besar 475 gram, harganya Rp28.000.

Usaha yang diritis setahun lalu itu, kata Anitta dipusatkan di Rumah Jambu di kawasan Pabuaran Indah Bojonggede Kabupaten Bogor

"Kami masih terus berusaha untuk mengembangkan usaha ini, dan saat ini ada beberapa varian produk yang sudah siap dipasarkan dari hasil pengembangan itu," kata Annita menambahkan.***3***



Ulfa

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013