Antarajawabarat.com,5/6 - Wakil Wali Kota Bandung H Ayi Vivananda melepas fasilitas negara saat menjalani cuti untuk kepentingan kampanye Pilkada Kota Bandung 2013 yang akan dimulai Kamis (6/6).

"Saya akan kembalikan kendaraan dinas selama cuti, semua fasilitas negara saya titipkan dulu selama kampanye," kata Ayi Vivananda di Bandung, Rabu.

Selain akan menyerahkan kendaraan dinasnya, Ayi juga tidak akan tinggal di rumah dinas serta tidak didampingi oleh ajudan dan sekretaris pribadi yang sudah empat tahun melekat pada jabatannya.

Menurut Ayi, seluruh fasilitas negara tidak akan digunakannya pada saat kampanye dan mulai Rabu (5/6) malam ini dia akan menggunakan fasilitas pribadi.

"Saya akan pakai mobil pribadi, dan tinggal di rumah. Catat ya saya akan kembalikan fasilitas selama cuti ini," kata Ayi yang juga kader PDIP itu.

Ayi maju menjadi calon Wali Kota Bandung berpasangan dengan Ny Nani Suryani Rosada yang juga istri Wali Kota Bandung H Dada Rosada.

Sementara itu, sebelumnya pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Eswan) sudah jauh-jauh hari cuti dan menanggalkan fasilitas negara yang digunakannya sebagai pejabat pemerintah.

Edi Siswadi adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung dan Erwan Setiawan (Ketua DPRD) Kota Bandung telah cuti sejak dua bulan lalu atau sejak mendaftar menjadi calon wali kota dan wali kota ke KPU Kota Bandung.

Edi Siswadi telah menyerahkan kendaraan dinas dan rumah dinasnya yang berdampingan dengan rumah dinas Wakil Wali Kota Bandung di Jalan Cipaganti. Sedangkan Erwan meninggalkan rumah dinas Ketua DPRD di Jalan Tamansari Kota Bandung.

Terkait pengamanan para calon, dilakukan oleh tim dari Polrestabes Bandung dimana masing-masing pasangan kandidat mendapat delapan personel pengawal yang bertugas selama tahapan Pilkada berlangsung.

Pilkada Kota Bandung 2013 yang diikuti delapan pasangan itu akan digelar Minggu (23/6). Sedangkan tahapan kampanye akan berlangsung 6-19 Juni 2013, yang diawali dengan penyampaian visi dan misi di hadapan anggota DPRD Kota Bandung, Kamis (6/6).***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013