Antarajawabarat.com, 30/5 - Artis senior Acil Bimbo menilai, kondisi Kota Bandung saat ini sudah jauh dari harapan masyarakanya sendiri sehingga membutuhkan pemimpin yang bisa menciptakan perubahan bagi Kota Kembang.

"Bandung kota bersih, nyaman, aman dan kreatif sudah kalah pamor dengan segudang permasalah sosial yang terjadi saat ini," kata Acil Bimbo saat melakukan pertemuan dengan Calon Wali Kota Bandung MQ Iswara di kawasan Dago Kota Bandung, Kamis.

Menurut dia, kesan itu tidak bisa dipungkiri karena berbagai permasalahan itu bisa disaksikan semua orang setiap hari dan menjadi pekerjaan rumah bagi pemimpin ke depan.

Ia menyebutkan persoalan banjir, jalan berlubang, kemacetan, pengelolaan sampah yang terbengkalai yang terjadi saat ini mewarnai hari-hari menjelang Pilwalkot Bandung.

"Saya berharap kekak pemimpin kota Bandung mampu membawa kembali Bandung ke tren positifnya," kata Acil.

Ia menyebutkan perlunya kembali membangun dan menghangatkan kembali silahturahmi antar warga, warga dengan pejabat, maupun dengan birokratnya. Acil juga menilai akan pentingnya komunikasi.

"Kini warga bandung bisa dianggap miskin komunikasi," katanya.

Ia menyebutkan, siapapun calon wali kota yang terpilih jangan merasa menang, merasa puas dan berfikir menjadi Wali Kota Bandung adalah jabatan yang enak karena justeru sejak itu menjadi awal dari kewajiban menyelesaikan pekerjaan berat yang harus diselesaikan.

"Wali Kota Bandung harus kembali membangun SDM, membangun moral dan karakter warga Bandung," katanya.

Wali Kota Bandung ke depan, kata Acil harus menjadi andalan untuk menciptakan perubahan positif bagi Kota Bandung, mendekatkan warga dengan pimpinan dan dengan elemen lainnya di Kota Kembang.

MQ Iswara menganggap pernyataan dari tokoh seniman Kota Bandung itu sebagai masukan positig bagi dirinya yang akan maju pada pencalonan Wali Kota Bandung.

"Memang banyak persoalan yang harus dibenahi kembali di Kota Bandung ini, dan semuanya harus dilakukan sinergi dengan melibatkan semua elemen," kata MQ Iswara menambahkan.***1***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013