Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang direncanakan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
 
Kepala Dinas Pemuda dan dan Olahraga Jawa Barat Asep Sukmana di Bandung, Senin, mengatakan Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk memastikan kesiapan Stadion Si Jalak Harupat yang rencananya menjadi salah satu stadion tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Baca juga: Erick Thohir targetkan Indonesia lolos penyisihan grup di Piala Dunia U20
 
“Saya kira ini kesempatan, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” kata dia.
 
Asep menyatakan, terus berupaya semaksimal mungkin agar Stadion Si Jalak Harupat dapat digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2023.
 
“Kita berupaya semaksimal mungkin agar semuanya sudah memenuhi persyaratan pada saat FIFA melakukan penilaian," katanya.
 
Selain Stadion Si Jalak Harupat, terdapat beberapa lapangan di Kota Bandung yang juga disiapkan sebagai tempat latihan bagi tim peserta Piala Dunia U-20.

“Tempat latihan yang disiapkan adalah di Sidolig, Bandung Lautan Api, kemudian di IPDN, dan Unpad. Untuk tempat latihan ini sudah tidak ada masalah,” ujarnya.
 
Pada Sabtu (11/3), Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meninjau Stadion Si Jalak Harupat untuk memastikan kesiapan stadion tersebut.

Baca juga: PSSI: Sukses Piala Dunia U20 buka jalan jadi tuan rumah Piala Dunia 2034

Selain meninjau, PSSI juga memberikan pendampingan terkait perbaikan yang harus dilakukan secepatnya sehingga FIFA tidak mencoret stadion tersebut dari daftar tempat pertandingan Piala Dunia U-20.
 
FIFA akan datang kembali ke Indonesia pada 21-27 Maret untuk melakukan penilaian akhir terhadap stadion yang akan menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023