Antarajawabarat.com,7/5 - Perusahaan telepon selular Telkomsel berupaya memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia salah satunya terus meningkatkan kualitas jaringan dengan modernisasi 3G Telkomsel melalui Metro-e menuju Double Digit Growth Revenue.

Head of ICT Network Management Jabotabek Jabar Group Anky Priyagung, dalam siaran persnya, Selasa menuturkan layanan internet atau biasa disebut broadband sudah menjadi kebutuhan tetap di berbagai kalangan masyarakat tertentu.

Telkomsel, kata dia, yang memiliki kekuatan dari sisi coverage, capacity, quality, dan inovasi produk melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis yang sangat potensial.

"Salah satu langkah dalam meningkatkan kualitas jaringan adalah dengan melakukan modernisasi jaringan. Dengan adanya sinergi Telkomgroup memperkuat komitmen Telkomsel untuk selalu terdepan dalam mutu dan layanan yang akan dirasakan oleh seluruh pelanggan setia Telkomsel," kata Anky.

Dikatakannya, pertumbuhan pelanggan dan peningkatan pendapatan merupakan hal mendasar untuk mempertahankan eksistensi perusahan.

"Selain mengganti perangkat yang lebih baik, modernisasi juga dilakukan dengan mengunakan infrastruktur bersama milik Telkomgroup sehingga dapat memberikan nilai tambah dalam kecepatan pengiriman data dan memperkecil gangguan jaringan saat tingginya trafik layanan," katanya.

Sementara itu, Iswandi Head of ICT Management Network Jawa Barat Division menambahkan dari sisi teknis, kecepatan dan ketepatan dalam pembangunan new Node B juga sangat berperan besar untuk memenangkan kompetisi.

Menurut dia, kompetitor sangat agresif dalam membangun jaringan broadband di Jawa Barat terutama di bandung dan sekitarnya.

"Dengan kompetisi yang sangat ketat, kita dituntut untuk dapat memberikan layanan broadband yang lebih baik mulai dari coverage, availability hingga throughput yang cepat dan stabil," kata Iswandi.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013