Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Jawa Barat Agus Mulyadi meminta kepada semua pegawai negeri sipil (PNS) yang baru dilantik untuk meningkatkan kompetensi baik teknis maupun formal, agar bisa beradaptasi dengan perubahan zaman. 

"Kalau kita tidak mengikuti perubahan, maka perubahan itu yang akan menggilas kita," kata Agus di Cirebon, Kamis, usai memimpin pengambilan sumpah/janji PNS dan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkot Cirebon. 

Agus mengatakan perubahan senantiasa terjadi, termasuk perubahan yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan dinamika masyarakat yang selalu bergerak dinamis.

Sehingga kata Agus, sebagai abdi negara PNS yang bekerja di lingkungan Pemkot Cirebon, agar terus meningkatkan kompetensi, terutama di bidang yang dikerjakannya, mengingat perubahan itu terus terjadi. 

Menurutnya, sangat penting bagi PNS untuk tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki baik secara teknis maupun formal, karena ke depannya, merekalah yang akan menjadi pemimpin.

"Terus berinovasi dan berkarya. Saya berpesan untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai hari ini," ujarnya. 

Pemkot Cirebon melantik dan mengambil sumpah kepada 112 PNS yang terdiri dari 17 pejabat pelaksana dan 95 jabatan fungsional yang akan menempati sejumlah posisi di lingkungan Pemkot Cirebon.

Selanjutnya, sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan tersebut, Agus meminta setiap orang untuk bisa menyumbangkan satu pohon. 

"Tidak ada salahnya sebagai rasa syukur bisa memberikan kontribusi untuk mewujudkan lingkungan hijau, dengan menyumbangkan satu pohon," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023