Evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh orang lainnya di kawasan hutan Tamiai, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci dilanjutkan Selasa pagi sekitar pukul 06.00 WIB dengan mengerahkan enam unit helikopter.
 
Evakuasi terhadap korban kecelakaan helikopter ini tetap diupayakan melalui jalur udara menggunakan helikopter karena sulitnya menggapai lokasi melalui darat.

Baca juga: Tim evakuasi 20 orang sudah di lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi
 
Tim evakuasi udara berpacu dengan waktu karena berdasarkan informasi BMKG, kawasan Kerinci itu akan mengalami kabut saat menjelang siang sehingga evakuasi terbaik dilakukan pada pukul 09.00-12.00 WIB.
 
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Selasa, mengatakan enam unit helikopter yang dioperasikan berasal dari Basarnas, TNI AU, Baharkam Polri, Polda Sumsel dan helikopter milik perusahaan di Jambi

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit dijadwalkan datang ke Jambi Selasa ini
 
Ia menjelaskan, proses evakuasi menggunakan helikopter ini membutuhkan ruang terbuka sekitar 15 meter persegi agar hoist yang diturunkan tidak terganggu dan tidak ada partikel-partikel kecil seperti ranting yang mengenai korban.
 
Setelah Kapolda Jambi dan rombongan berhasil dievakuasi, selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Enam helikopter dikerahkan untuk evakuasi Kapolda Jambi pagi ini

Pewarta: Tuyani

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023