Berikut adalah berita ekonomi kemarin (31/1) yang menarik perhatian pembaca dan layak untuk disimak pagi ini, di antaranya program biodiesel B35, modal asing masuk ke pasar surat berharga negara (SBN), dan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang memadai.

Menteri ESDM: Program biodiesel B35 diluncurkan Februari 2023

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan program mandatori Biodiesel 35 persen (B35) akan diluncurkan Februari 2023 menyusul keberhasilan B30 dalam mengurangi impor minyak sekaligus menghemat devisa negara.

Menko Airlangga pastikan B35 tidak ganggu pasokan minyak goreng

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan implementasi Program B35 tidak akan mengganggu pasokan minyak goreng untuk konsumsi dalam negeri.

Gubernur BI yakin kenaikan bunga acuan 225 bps memadai tekan inflasi

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meyakini kenaikan suku bunga acuan atau BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 225 basis poin (bps) hingga menjadi 5,75 persen pada Januari 2023 memadai untuk menekan inflasi.

Sri Mulyani sebut modal asing masuk ke pasar SBN Rp48,53 triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan terdapat aliran modal asing masuk bersih ke pasar surat berharga negara (SBN) sebesar Rp48,53 triliun pada 1-27 Januari 2023.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, program biodiesel B35 hingga modal asing masuk

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023