Bupati Subang Ruhimat menginginkan agar badan usaha milik daerah (BUMD) di Kabupaten Subang ikut terlibat mengelola kawasan wisata Tangkuban Parahu dan Ciater yang berada di daerah tersebut.

"Kami ingin BUMD (badan usaha milik daerah) di Subang senantiasa berinovasi dan terus membaca peluang usaha," kata bupati, di Subang, Selasa.

Ia menyampaikan kalau BUMD di Subang bisa ikut serta mengelola kawasan wisata di wilayah Subang selatan seperti Tangkuban Parahu dan Ciater.

Bupati mengaku saat ini pihaknya tengah berupaya 'membuka pintu' untuk BUMD agar bisa ikut serta mengelola kawasan wisata Tangkuban Parahu dan Ciater.

"BUMD jangan hanya mengandalkan pemerintah daerah dalam hal permodalan. Ayo kita berkolaborasi. Inovasi dan baca potensi yang ada. Karena kalau tidak cerdas membaca dan menggali potensi, kita akan tetap ketinggalan,” kata dia.

Bupati mengingatkan di antara tujuan dibentuknya BUMD ialah untuk meningkatkan PAD demi kesejahteraan masyarakat sehingga dibutuhkan inovasi dan kolaborasi dengan semua pihak.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023