Prawira Harum Bandung berhasil membenamkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 69-45 pada laga perdana dua tim di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu.

Dari kuarter pertama sampai pengujung laga, Prawira Harum mampu konsisten dan bermain agresif, sementara Pelita Jaya kehilangan banyak peluang dan tak begitu produktif di pertandingan hari ini.

Pemain asal Dominika Brandone Francis, yang mulai bergabung bersama Prawira Bandung musim ini, sukses unjuk diri dengan menjadi top skor dengan menyetor 23 poin, 9 rebound, dan 3 assist. Sementara dari jajaran pemain lokalnya, point guard Prawira, Yudha Saputera, ikut mencetak skor terbanyak dengan 18 poin, 6 rebound, dan 3 assist.

Prawira Harum Bandung pada pertandingan perdananya musim ini mampu membuktikan tim dapat tetap unggul meskipun pemain kuncinya Abraham Damar Grahita belum dapat bermain di liga karena kendala administrasi.

Menurut Yudha, kemenangan hari ini membuktikan bahwa Prawira Harum Bandung bukan sekadar satu atau dua pemain top-nya, tetapi tim unggul karena kerja sama seluruh pemain.

“Kami membuktikan Prawira kami semua, bukan Yudha, bukan Abraham,” kata Yudha Saputera.

Sementara itu di kubu Pelita Jaya, pemain lokalnya Muhammad Arighi yang berkontribusi paling banyak untuk tim dengan mencetak 11 poin, 3 rebound, dan 3 assist.

Dua pemain asing Pelita Jaya, Michael Dennis Laster dan Dominique Leondras Sutton justru kurang produktif di laga perdana tim hari ini. Laster menyetor 4 poin, 5 rebound, dan 2 assist, sementara Sutton 4 poin, 5 rebound, dan 2 assist.

Tidak hanya itu, Prawira Harum Bandung juga lebih sukses mencetak 7 tripoin dari 30 percobaan yang persentase keberhasilannya mencapai 23 persen, sementara Pelita Jaya hanya dapat mencetak 5 tripoin dari 28 persen atau persentasenya 17 persen.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prawira Bandung pukul telak Pelita Jaya 69-45 di laga perdana IBL 2023

Pewarta: Genta Tenri Mawangi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023