Posyandu Sari Mawar 2 di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi sukses menjadi yang terbaik dalam ajang perlombaan Posyandu Award se-Provinsi Jawa Barat tahun 2022 untuk kategori kabupaten.

"Alhamdulillah Posyandu Sari Mawar yang mewakili Kabupaten Bekasi berhasil menjadi juara pertama di perlombaan tersebut, sesuai target kami," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi di Cikarang, Jumat.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi sedari awal memang sudah bertekad untuk mengunci gelar juara dalam ajang Lomba Posyandu tingkat provinsi ini.

Dedy mengaku peluang menjadi juara sudah terbuka saat proses seleksi administrasi. Posyandu Sari Mawar 2 Cibitung kala itu mendapatkan nilai tertinggi.

"Itu juga salah satu faktor yang membuat kami semakin bersemangat hingga akhirnya pada saat recheking kita mampu mempertahankan nilai tertinggi," katanya.

Posyandu Sari Mawar 2 Cibitung, Kabupaten Bekasi berhasil menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan nilai tertinggi yakni 90,58 berdasarkan penetapan pemenang oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat.

Kabupaten Bekasi mengungguli Kabupaten Ciamis di peringkat kedua, disusul Kabupaten Bandung di peringkat ketiga. Sementara peringkat keempat diraih Kabupaten Bandung Barat dan peringkat kelima Kabupaten Kuningan.
 

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022