Striker Persib Bandung Frets Listanto Butuan mengunggulkan Tim Nasional Jerman karena memiliki kans besar mengangkat trofi Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, Jerman sudah empat kali juara pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut pada 1954, 1974, 1990, dan terakhir Piala Dunia 2014.

"Saya jagokan tim dari Eropa, yaitu 'Der Panzer' Jerman. Saya optimis Jerman akan lolos dari babak penyisihan grup lalu semoga bisa ke final dan menjadi juara," kata Frets dalam laman resmi Persib, Rabu.

Pemilik nomor punggung 21 itu mendukung Jerman sebagai kandidat juara Piala Dunia bukan tanpa alasan karena tim asuhan Hansi Flick itu sangat solid dan diperkuat banyak pemain bagus.

Dia mengatakan banyak pemain bintang dalam skuad Jerman yang tampil dengan baik di Bundesliga dan Liga Champions Eropa sehingga memiliki kesempatan besar untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

"Jerman punya Liga yang bagus dan kebetulan banyak pemain Bayern Muenchen yang main dengan bagus di Liga dan Liga Champions. Mereka juga punya gelandang bagus dari Chelsea, Kai Havertz," kata Frets.

Jerman tergabung dalam Grup D dan menjalani laga pertamanya pada Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Rabu.

Sayang, Jerman yang sempat memimpin pada babak pertama tumbang 1-2 di tangan Jepang pada laga perdananya dalam Piala Dunia 2022.
Sementara itu Bek Persib Bandung Eriyanto gantian menjagokan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, setelah tim jagoannya, Italia kandas.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022, Gli Azzurri, julukan Timnas Italia hanya menang sekali dan imbang empat kali dalam lima laga terakhir sehingga gagal ke Qatar setelah hanya menjadi runner-up Grup C di bawah Swiss.

"Tim jagoan enggak ada tahun ini, enggak lolos, Italia. Tapi, sekarang jagoin tim Tango, Argentina," kata Eriyanto, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Bukan tanpa alasan, Eriyanto menyebut Argentina punya peluang besar untuk menjuarai ajang sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Selain baru menjuarai Copa America, kata dia, Argentina juga memiliki sosok Lionel Messi dan secara mental berpeluang besar menjadi juara Piala Dunia tahun ini.

"Ini mungkin jadi Piala Dunia terakhir buat Messi. Dia pasti bakal habis habisan untuk mendapatkan satu trofi yang belum pernah dia dapatkan," katanya.

Diakuinya, memang tidak mudah bagi Argentina menjadi juara, apalagi di Grup C menghadapi lawan seperti Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Akan tetapi, Eriyanto tetap optimistis timnas yang lekat dengan legenda Diego Maradona itu bisa melaju ke babak berikutnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Striker Persib Frets Butuan unggulkan Jerman juarai Piala Dunia

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022