Dinas Kesehatan (Dinkes) melibatkan sejumlah perusahaan untuk membantu program mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 penguat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sehingga terwujud masyarakat yang sehat di tengah ancaman penularan COVID-19.

"Salah satunya ini ada bantuan dari Star Energy untuk mensukseskan vaksinasi, terutama dosis tiga, booster satu," kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Garut Leli Yuliani saat menerima bantuan penyediaan minyak goreng untuk kegiatan vaksinasi dari PT Star Energy Geothermal di Kantor Dinkes Garut, Jumat.

Ia mengatakan Dinkes Garut selama ini terus menggenjot capaian vaksinasi mulai dari vaksinasi pertama, kedua, kemudian saat ini vaksinasi penguat pertama yang capaiannya baru 47 persen dari sasaran 1,8 juta jiwa.

Upaya menggenjot capaian vaksinasi penguat itu, kata dia, perlu kerja sama dengan semua pihak, salah satunya dengan PT Star Energy Geothermal yang menyediakan minyak goreng kemasan sebanyak 947 liter bagi masyarakat yang mau divaksin

"Jadi nanti dengan adanya bantuan ini bisa lebih meningkatkan animo masyarakat untuk booster satu," katanya.

Ia menyampaikan minyak goreng kemasan itu nantinya akan disiapkan di sejumlah puskesmas di sekitar perkotaan dan juga di beberapa kecamatan lainnya yakni Pasirwangi dan Samarang.

Terkait ketersediaan dosis vaksin di Garut, kata dia, sudah dipasok oleh provinsi, jika sudah menipis akan dipasok lagi untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat.
"Masyarakat yang mau divaksin silakan datang ke puskesmas, dosis masih ada," kata Leli Yuliani.

Head Operation Darajat Star Energy Geothermal, Arif Budiman yang menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, pihaknya berupaya membantu program pemerintah dalam mendongkrak capaian vaksinasi COVID-19.

Bantuan yang diberikan, kata dia, berupa minyak kemasan 1 liter yang totalnya 947 liter untuk dibagikan ke setiap puskesmas yang menyelenggarakan vaksinasi.

"Mudah-mudahan ini bisa mendongkrak vaksinasi di Garut, hari ini 947 liter dalam bentuk kemasan per liter," demikian Arif Budiman.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022