Antarajawabarat.com,15/1 - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bandung membuka pendaftaran calon wali kota untuk diseleksi menjelang Pilkada Kota Bandung yang akan digelar pertengahan 2013.

"Selama sepuluh hari ke depan Gerindra membuka kesempatan warga Kota Bandung yang berkomitmen menjadi calon wali kota untuk berjuang bersama Gerindra," kata Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Deni Wahyudin di Bandung, Selasa.

Pendaftaran dan penjaringan calon "Bandung Satu" dilakukan mulai 14 hingga 24 Januari 2013 dengan syarat setiap pendaftar memiliki visi dan misi yang sama dengan Gerindra.

Selain itu, partai itu juga membuka masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait visi dan misi Kota Bandung ke depan serta memberikan kriteria tokoh dan sosok pemimpin Bandung periode 2013-2018.

"Kami juga akan melakukan sosialisasi soal pendaftaran ini," katanya.

Dengan mengusung misi memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dari Kota Bandung, Gerindra mempersiapkan langkah untuk melakukan koalisi dengan sejumlah partai lainnya untuk bisa mengusung calon wali kota itu.

"Untuk mencapai 16 kursi DPRD untuk dukungan mengusung calon wali kota, Gerindra akan melakukan koalisi dengan sejumlah parpol, komunikasi politik sudah dilakukan," kata Deni Wahyudin. ***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013