Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil memadamkan kobaran api di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Jawa Barat, di Jalan Aceh Nomor 36, Senin.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana di Bandung, Senin, mengatakan, pihaknya mengerahkan semua petugas dan mobil damkar untuk memadamkan api di Gedung Bappelitbang Kota Bandung.

Baca juga: Polisi amankan sejumlah orang terkait kebakaran Gedung Bappelitbang Kota Bandung
 
Dibutuhkan waktu kurang lebih tiga jam (dari pukul 10.30 hingga 13.30 WIB) bagi petugas damkar untuk bisa memadamkan si jago merah yang membakar gedung dua lantai di Komplek Balai Kota Bandung.
 
Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas damkar melakukan teknik pendinginan di lokasi kebakaran. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan unsur panas.
 
Sementara itu, mulai pukul 15.00 WIB, sejumlah mobil damkar yang disiagakan di lokasi kebakaran mulai meninggalkan lokasi.
 
 
Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengaku kaget ketika diberi tahu tentang informasi kebakaran di gedung dua lantai yang berada di Komplek Balai Kota Bandung.

Baca juga: Petugas lakukan pendinginan pada kebakaran Gedung Bappelitbang Kota Bandung
 
"Ini kan sebetulnya saya tadi sedang rapat di Pendopo (Bandung). Jadi memang saya dikagetkan dengan telepon dari Kabag Umum, dengan kejadian yang cukup besar, apalagi ini kan atapnya sirap, banyak dokumen kertas," kata dia.
 
Oleh karena itu, pihaknya menurunkan semua mobil damkar dan petugas untuk memadamkan api di Gedung Bappelitbang Kota Bandung.
 
"Makanya kami turunkan seluruh unit yang ada di markas komando dan di UPT termasuk unit yang bersiaga. Kita belum hitung beberapa unit karena belum ada assesment," kata dia.
 
 Baca juga: Damkar Bandung Barat bantu padamkam api kebakaran Gedung Bappelitbang   


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petugas berhasil padamkan Kebakaran Gedung Bappelitbang Bandung

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022