Antarajawabarat.com,9/1 - PT Bio Farma (Persero) bekerja sama dengan PT Telkom (Persero) dan Telkom Sigma dalam dalam rangka mengembangkan System Informasi berbasis ERP
"Bio Farma melakukan berbagai inovasi baik dalam produk baru maupun di bidang IT salah satunya Implementasi system Microsoft Dynamics Axapta, yang diharapkan dapat menjadi benchmark khususnya bagi industri vaksin negara berkembang," kata Direktur PT Bio Farma Iskandar di sela-sela "Kick Off Meeting WRP" di Bandung, Rabu.

Kegiatan itu dihadiri oleh Director of IT Solutions & Strategic Portfolio PT Telkom Indra Utoyo, Judi Achmadi, Presiden Direktur Telkomsigma, serta Andjang Kusumah, Direktur SDM PT Bio Farma.

Acara ini langsung di buka oleh Direktur Utama PT Bio Farma, Dalam sambutannya, Iskandar menyampaikan bahwa Visi lima tahun kedepan PT Bio Farma (Persero) menjadi World Class Company.

Sementara itu Director IT Solutions & Strategic Portifolio Telkom Indra Utoyo menyatakan, perubahan transformasi diantaranya sistem dan ecosistem.

"Tujuh puluh persen kesuksesan transformasi adalah SDM, yang menjadi masalah yaitu orang yang tidak mau berubah, namun requirement berubah,sehingga perlu pengawasan Change Management yang diantaranya people, process, teknologi, dan Informasi," kata Indra.

Selain itu, sejalan dengan implementasi ERP, Bio Farma juga bekerja sama dengan PT Dunamis dalam rangka meningkatkan Human Capital Management System PT Bio Farma (Persero).

Direktur SDM PT Bio Farma, Andjang Kusumah, PT Dunamis diberikan keleluasaan untuk melakukan perubahan beberapa sistem atau aturan yang dianggap perlu agar terwujudnya perubahan yang lebih baik bagi PT Bio Farma dalam mempersiapkan SDM World Class.***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013