ANTARAJAWABARAT.com, 31/12 - Keluarga besar Angkatan Muda Siliwangi (AMS) menggelar doa bersama di Sekretariat AMS di Jalan Naripan Kota Bandung, Senin.

"Ya kami menggelar doa bersama dan pengajian di Malam Tahun Baru 2013 ini," kata Rachman, salah seorang Kader AMS.

AMS memasang panggung di trotoar tepat di depan sekretariat ormas kepemudaan itu menghadap ke Jalan Naripan, lengkap dengan satu set sound system.

Suasana khidmat terjadi selepas Shalat Isa, seorang ulama memimpin doa bersama yang digelar di aula organisasi kepemudaan yang terletak di lantai dua di bangunan bergaya khas dekat dengan Jalan Braga itu.

Acara yang diikuti oleh ratusan kader AMS dari seluruh wilayah Bandung Raya itu dilanjutkan dengan kegiatan musik Islami yang dibawakan salah kelompok pemusik dari Kota Bandung.

Sementara itu suasana di Kota Bandung diguyur hujan rintik-rintik yang turun sejak Senin petang. Suasana kian meraih dengan bunyi trompet yang ditiup oleh pengguna jalan bersahutan dengan dentuman kembang api.

Selain di AMS, kegiatan yang digelar di atas panggung juga digelar di depan Gedung Merdeka, depan Palaguna dan di Dago Plaza Kota Bandung.

Kegiatan penyambutan malam Tahun Baru 2013 juga digelar oleh komunitas di Gedung Indonesia Menggugat yang menampilkan pagelaran seni musik dan teatrikal.

Sementara itu warga Kota Bandung menyemut di Jalan Juanda dari Jalan Simpang hingga Jalan Merdeka Kota Bandung yang diberlakukan sebagai jalur tanpa kendaraan dari pukul 21.00 WIB yang rencananya digelar hingga Selasa pagi.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012