Tim Voli Putra Kabupaten Bekasi sukses melibas Kota Bandung dengan kemenangan 25-22, 25-27, 25-14, 22-25,  15-11 pada babak penyisihan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang, Kamis.

"Pertandingan perdana voli putra ini berlangsung sangat sengit. Alhamdulillah kita berhasil mengalahkan tim yang memang sangat kami perhitungkan. Kita unggul 3-2," kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kabupaten Bekasi Beny Hidayat yang dihubungi dari Cikarang, Kamis.

Pertandingan kedua tim unggulan ini berlangsung sengit sejak peluit awal dibunyikan. Pukulan keras dan menukik tersaji hingga set pertama berakhir dengan keunggulan 25-22 untuk Kabupaten Bekasi.

Tensi pertandingan semakin tinggi pada set kedua, jual beli serangan kedua tim berlangsung sepanjang babak ini. Kota Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui perpanjangan set dengan skor 27-25.

Kabupaten Bekasi bahkan sempat tertinggal di awal set ketiga namun mampu bangkit dan membalikkan keadaan sampai penghujung babak dengan selisih poin yang relatif jauh 25-14, mengubah keunggulan menjadi 2-1.

Tak mau kalah dengan seteru utamanya itu, Kota Bandung kembali mengambil inisiatif serangan pada set keempat hingga berhasil mengakhiri perlawanan Kabupaten Bekasi dengan poin 25-22 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Momentum kemenangan akhirnya berpihak ke Kabupaten Bekasi setelah pada set kelima atau penentuan mampu mengunci keunggulan dengan skor akhir 15-11.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022