Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (13/10/2022), mulai dari progres pembangunan kereta cepat hingga percepatan ekosistem koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

1. Presiden Jokowi sebut progres pembangunan kereta cepat 88,8 persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 88,8 persen, saat meninjau Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.



2. Erick Thohir: BUMN terus konsolidasikan ekosistem kesehatan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pihaknya terus mengkonsolidasikan ekosistem kesehatan nasional, termasuk untuk sektor R&D (research and development/riset dan pengembangan) yang dinilai masih tertinggal jika dibandingkan dengan negara lain.

3. Koalisi Menkeu untuk Aksi Iklim dukung transisi energi hijau

Koalisi Menteri Keuangan untuk Aksi Iklim mendukung adanya percepatan transisi hijau yang menjadi bagian dari strategi pemulihan ekonomi dan pertumbuhan inklusif sekaligus untuk meredam dampak buruk terhadap masyarakat paling rentan.

4. Kementan bangun nurseri modern kelapa genjot produksi

Kementerian Pertanian membangun sejumlah nurseri modern kelapa yang salah satunya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk menghasilkan bibit unggul dan menggenjot produksi komoditas kelapa beserta turunannya.

5. Menteri Teten sebut pentingnya percepatan ekosistem koperasi dan UMKM

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki menyebut pentingnya percepatan program pengembangan ekosistem koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) salah satunya meningkatkan kemitraan usaha antara UMKM dengan usaha besar.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, progres pembangunan KAI hingga percepatan ekosistem UMKM

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022