Wakil Gubernur Jawa Barat ( Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada seluruh suporter sepak bola di Indonesia untuk menjaga kehormatan klub sepak bola idolanya masing-masing.
 
"Sekali pun kita mengidolakan atau mencintai sebuah klub bola, sekali pun kita fanatik, tidak fanatik buta hingga melupakan segala-galanya," kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, melalui keterangan resminya, Minggu.
 
Wagub Uu menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya ratusan korban kerusuhan suporter seusai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10) malam.
 
"Saya Uu Ruzhanul Ulum, Wagub Jabar, juga atas nama masyarakat Jawa Barat, mengucapkan belasungkawa atas kejadian tadi malam, antarpendukung suporter main bola," katanya menambahkan.
 
Pihaknya juga mengingatkan bahwa dalam pertandingan olahraga apa pun atau persaingan lainnya, jangan sampai ada yang membahayakan nyawa.
 
"Sekali lagi saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya para maniak bola dan para suporter. Ingat, tidak ada rivalitas yang sampai mengorbankan nyawa," kata dia menegaskan.
 
"Harus diingat bahwa nyawa adalah yang sangat penting. Rivalitas penting, tetapi jangan sampai mengabaikan nyawa kita," lanjut Wagub Uu.
 
Sebelumnya, sedikitnya 129 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wagub Jawa Barat imbau suporter bola jaga kehormatan klub idolanya

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022