ANTARAJAWABARAT.com,6/11 - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar dari jalur perseorangan Dikdik Mulyana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib mengusung visi "Tawadu" saat mendaftarkan diri ke Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat, di Kota Bandung, Selasa.

"Di Pilgub Jabar ini kami mengusung visi Tawadu yakni tertib, aman, wibawa, asri, dinamis dan unggul," ujar Cecep Nana Suryana Toyib, usai menyerahkan persyataran pendaftaran ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Cecep yang mengenakan pakaian safari berwarna merah maron menuturkan, dengan mengusung visi tersebut, diharapkan pembangunan Provinsi Jabar akan lebih maju lagi.

"Visi Tawadu yang kita usung ini mudah-mudahan bisa menjadikan Provinsi Jabar menjadi lebih baik lagi," katanya.

Dikatakannya, untuk merealisasikan visi "Tawadu" itu pihaknya mengusung enam misi dalam memimpin Jabar nanti.

"Tapi nanti enam misi itu akan kami sampaikan terpisah," kata Toyib.

Ia mencontohkan, dari enam misi itu tertuang mengenai gambaran ingin membuat Jabar lebih bagus dari sisi pelayanan kesehatan, pendidikan, hingga membentuk sumber daya manusia yang agamis dan cerdas.

Sementara itu, calon gubernur Jabar Dikdik Mulyanna Arief Mansur mengaku optimistis dirinya dapat lolos dan menang pada Pilgub
nanti.


Belum Lengkap

Ketua Pokja Pencalonan Pilgub Jabar 2013 Teten Setiawan menuturkan pasangan Dikdik Muliana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib masih belum melengkapi berkas persyaratan pendaftaran yakni belum menyerahkan lampiran nomor rekening dana kampanye dan susunan tim kampanyenya.

"Secara umum berkasnya sudah lengkap hanya kurang nomor rekening dan susunan tim kampanyenya," ujar Teten Setiawan.

Menurut dia, pasangan Toyib-Cecep diberikan batas waktu untuk melengkapi berkas pendaftarannya hingga 17 November 2012 karena berasal dari jalur perseorangan.

Dihari ketiga pendaftaran, KPU Provinsi Jabar baru menerima satu pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Jabar yang mendaftar yakni Dikdik-Toyib.

Tetep mengaku, pihaknya tetap optimis masa pendaftaran cagub/cawagub di Pilgub Jabar bisa berlangsung karena sudah sesuai ketentuan batas minimal pasangan calon.

"Pada intinya, kami tidak akan menghimbau kepada partai politik karena sudah melakukan sosialisasi di media massa dari tanggal 2 hingga 5 November. Dan itu sudah cukup untuk menginformasikan kepada para calon," katanya.***1***
Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012