ANTARAJAWABARAT.com,22/10 - Wali Kota Cimahi terpilih Hj Atty Suharti dan wakilnya Sudiarto dilantik menjadi pemimpin Kota Cimahi yang baru menggantikan pejabat lama H Itoch Tohija, Senin.

Pelantikan Hj Atty sebagai Wali Kota Cimahi periode 2012-2017 dilakukan di Gedung DPRD Kota Cimahi yang disaksikan oleh warga kota itu yang hadir di sekitar Gedung DPRD Kota Cimahi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi yang dipimpin oleh Ketuanya Edi Irawan.

Serah terima jabatan dilakukan oleh pejabat lama H Itoch Tohija kepada Atty Suharti. Wali Kota wanita pertama di Kota Cimahi itu merupakan istri dari Wali Kota periode sebelumnya H Itoch Tohidja yang mengakhiri masa baktinya setelah dua periode menjadi pemimpin di kota tersebut.

Atty sendiri merupakan Wali Kota kedua Kota Cimahi setelah 11 tahun berdiri pascapemekaran dari Kabupaten Bandung.

Pasangan Atty Suharti - Sudiarto yang pada Pilkada Kota Cimahi 9 September 2012 lalu diusung oleh Partai Golkar dan PPP itu unggul dalam satu putaran.

Hadir pada acara pelantikan itu adalah Ketua DPD PPP Jabar yang juga Bupati Bogor H Rachmat Yasin, Wakil Bupati Bandung Barat H Ernawan Natasaputra, jajaran DPD Golkar Jabar serta mantan Wakil Wali Kota Cimahi periode sebelumnya Eddy Rahmat.***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012