Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kembali menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Menteri Perdagangan pada tahun ini setelah sebelumnya mendapat penghargaan serupa pada 2020.

"Penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap perdagangan di Indonesia," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Rabu.

Sebelumnya pada 2020 Pemkab Purwakarta menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur yang diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Pada Rabu ini bupati kembali menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur tahun 2021 pada agenda penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen, di Samarinda, Kalimantan Timur, diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Dikatakannya, penghargaan yang didapatkan merupakan buah dari inovasi yang telah dibuat oleh Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Purwakarta, melalui inovasi Ceu Ati atau Cek Ukuran Akurasi Timbangan.

"Inovasi Ceu Ati ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, minimal untuk menekan kecurangan timbangan. Sehingga masyarakat yang berbelanja bisa merasa aman serta terlindungi," kata Anne.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022