Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Jawa Bara, Agus Mulyadi mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 penguat atau dosis ketiga di daerah itu sudah mencakup 100 ribu jiwa atau 43 persen dari sasaran 293 ribu jiwa.

"Kalau dari sisi capaian vaksinasi penguat sudah mencakup 43 persen, ini termasuk cepat," kata Agus di Cirebon, Selasa.

Menurutnya, layanan vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon terus dibuka bagi masyarakat umum, terutama di fasilitas milik pemerintah seperti di puskesmas.

Selain itu lanjut Agus, pihak TNI dan Polri juga masih melakukan percepatan vaksinasi penguat, dan terus mendukung pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi penguat.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir, ketika akan mengikuti vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama, kedua, maupun penguat atau ketiga.

"Karena kami terus menyediakan layanan vaksinasi, terutama di puskesmas dan kliniknya TNI, Polri," ujarnya.
Agus menambahkan capaian vaksinasi di Kota Cirebon untuk dosis pertama sudah mencapai 335 ribu atau 114 persen, sedangkan dosis kedua telah mencakup 264 ribu atau 90 persen dari target sasaran 293 ribu jiwa.

Selain vaksinasi, Agus juga masih meminta kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap memakai masker ketika berada di kerumunan.

"Meski sudah melandai, namun tetap patuhi prokes, karena COVID-19 masih ada," katanya.


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022