Ribuan porsi dari lima khas kuliner unggulan Kabupaten Garut dibagikan secara gratis bagi pengunjung dalam acara Festival Kuliner Jawa Barat (Jabar) dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jabar di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Mikro (UKM) Kabupaten Garut Erni Herdiani mengatakan, ada lima jenis kuliner yang disajikan yakni bakso aci, burayot, ladu, dorokdok, dan dodol masing-masing disediakan sebanyak 1.010 porsi atau buah.

"Pemda Garut buka stan kuliner digratiskan," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Garut menyajikan banyak porsi kuliner gratis untuk memeriahkan dan membagi kebahagiaan serta mempromosikan produk UKM binaan Diskop dan UKM Kabupaten Garut.

Ia berharap Festival Kuliner Jabar menjadi momentum mengenalkan produk yang menjadi ciri khas Garut ke semua lapisan masyarakat yang hadir dalam acara itu.

Pengunjung, kata dia, dapat mencicipi langsung secara gratis kenikmatan produk kuliner olahan yang diproduksi oleh pelaku UKM dari Garut.
"Kabupaten Garut dikenal kalangan masyarakat dan bisa mencicipi dari cita rasa produk makanan olahan Kabupaten Garut sekaligus untuk mempromosikan produk ciri khas Garut," katanya.

Festival Kuliner Jabar tersebut disambut antusias masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk mencicipi berbagai jenis kuliner dari 27 kota/kabupaten.

Salah satunya stan kuliner Garut dipadati oleh pengunjung yang ingin mencicipi makanan seperti bakso aci, dorokdok, dodol, maupun lainnya.

Sejumlah pengunjung harus rela antre dan berdesak-desakan untuk bisa mendapatkan produk kuliner khas Garut itu.


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022