ANTARAJAWABARAT.com,21/9- PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten Tbk (Bank BJB) menjadi salah satu lembaga perbankan yang ditunjuk menjadi agen pemasaran Obligasi Ritel Indonesia (ORI) 009 yang mulai digulirkan, Jumat (21/9).

"Bank BJB ditunjuk pemerintah untuk menjadi agen pemasaran ORI 009, ini sebuah kepercayaan yang harus kami jawab dengan kinerja," kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank BJB Zaenal Aripin dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat.

Secara khusus, pemasaran ORI 009 di wilayah Jawa Barat ditandai dengan Customer Gathering yang digelar di salah satu hotel di Kota Bandung.

Menurut Zaenal Aripin, agen penjualan ORI 009 yang ditunjuk pemerintah ada 22 lembaga yang terdiri dari 17 agen dari kalangan lembaga perbankan dan lima lainya perusahan sekuritas.

"Ini bukan yang pertama kali bagi kami yang juga ikut memasarkan ORI 008, namun pada 2011 lalu sebagai sub-agen, sedangkan pada 2012 ini Bank BJB bertindak sebagai agen yang ditunjuk," katanya.

Dengan posisi sebagai agen, bank pembangunan daerah pertama yang menjadi perusahaan terbuka itu siap melayani nasabah yang berminat untuk membeli ORI 009 yang akan dilayani di seluruh jaringan dan outlet bank itu.

"Pemasaran dilakukan di seluruh jaringan Bank BJB, baik kantor cabang maupun cabang pembantu. Masa pembelian 21 September hingga 5 Oktober 2012," kata Zaenal Aripin.

Sementara itu Pimpinan Divisi Treasury Bank BJB, Toto Susanto menyebutkan nilai yang ditargetkan untuk pemasaranb ORI 009 oleh Bank BJB cukuo tinggi yakni mencapai Rp150 miliar.

"Tahun ini ditargetkan bisa mencapai Rp150 miliar sesuai dengan target, tahun lalu sebagai sub agen bisa melakukan penjualan ORI 008 senilai Rp5 miliar," katanya.

Toto menyebutkan, layanan pemasaran ORI tidak hanya dilakukan oleh kantor Bank BJB di wilayah Jabar dan Banten, namun juga di sejumlah kantor cabang di provinsi lain seperti di Jateng, Surabaya, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Palangkaraya, Lampung, Palembang, Batam, Pekanbaru dan Medan.

Sebagai agen, tutur Toto, pihaknya berkewajiban memasarkan ORI 009, yang bersuku bunga 6,25 persen,
Setiap orang terutama para nasabah bisa melakukan pembelian ORI 009 dengan nilai minimal Rp5 juta dengan pecahan Rp1 juta, dengan maksimal pembelian senilai Rp2 miliar hingga Rp3 miliar," kata Toto Susanto menambahkan.***2***
Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012