Bek Persib Bandung Daisuke Sato menargetkan kemenangan di laga kandang pertama kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (30/7) mendatang.

Sato berharap kemenangan akan sangat menyenangkan, apalagi itu adalah laga pertamanya di Bandung.

"Untuk laga pertama di kandang, tidak lebih dan tidak kurang, hanya tiga poin yang harus kami dapatkan," kata bek berpaspor Filipina tersebut, melalui laman resmi klub, Kamis.

Target tiga poin itu, kata dia, disuarakan juga oleh semua pemain skuad Pangeran Biru, yakni di setiap laga diharapkan bisa meraih poin maksimal.

Pada laga debutnya, skuad Maung Bandung hanya dapat satu poin kala bersua melawan Bhayangkara FC dengan hasil imbang 2-2 pada Minggu (24/7) lalu.

Selain memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan dimaksudkan untuk memberikan kebahagiaan Bobotoh, khususnya yang datang langsung ke stadion.
"Karena ini laga kandang, kami bermain di hadapan suporter dan kami tentunya harus mempersembahkan tiga poin kepada mereka," kata Sato.

Melihat catatan pertemuan dengan Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, Persib memiliki catatan positif, yakni dua kali menang di dua pertemuan terakhir.

Pertemuan pertama Persib kontra Madura United pada musim lalu berakhir dengan skor 1-0.

Gol tunggal Pangeran Biru dicetak oleh Frets Listanto Butuan saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Pada pertemuan kedua, saat berstatus sebagai tuan rumah, Persib kembali menang dengan tiga gol. Ketiganya, masing-masing dicetak Bruno Cantanhede pada menit ke-16 dan ke-30 serta Zalnando pada menit ke-74.

Sedangkan dua gol balasan Madura United dicetak Greg Nwokolo (85) dan Beto Goncalves (87). Gol itu menjadi penutup pada laga yang berakhir 3-2 tersebut.
 
Sebelumnya Bek Persib Bandung Daisuke Sato menyebutkan skuad Pangeran Biru semakin kompak menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan mulai 23 Juli mendatang.

Kekompakan itu dirasakan pemain asal Filipina itu saat beberapa kali laga uji tanding lawan, yakni lawan Porprov Kota Bandung dan kontra Persib U-20.

"Kami bermain dengan kompak sebagai tim, merebut bola secepat mungkin dan setelah itu kami melakukan transisi cepat," kata Sato lewat laman resmi klub, Senin.

Bahkan, Persib panen gol pada laga uji tanding itu, yaknk menang dengan skor 4-0 atas Porprov Kota Bandung dan skor 9-0 lawan Persib U-20.

"Gol yang tercipta lahir dari situasi seperti itu dan target kami pada laga ini dicapai dengan baik," kata Sato.

Namun, Sato mengingatkan bahwa kemenangan pada laga persahabatan tersebut bukan hal utama, termasuk jumlah gol yang berhasil diciptakan.
Yang terpenting, kata dia, adalah skuad Maung Bandung bisa menciptakan situasi permaian yang lebih baik.

"Bagaimana kami juga bertahan sebagai tim. Itu menjadi target kami. Apa yang kami lakukan sudah dijalankan dengan baik. Kami juga melakukan beberapa kombinasi," katanya.

Sato berharap kekompakan timnya terus menunjukkan peningkatan dan Persib tampil baik dalam setiap laga di kompetisi musim ini

"Ya kami mencetak banyak gol dan itu bagus. Tapi ya seperti yang saya katakan, tidak penting soal berapa gol yang dihasilkan. Yang lebih penting adalah bagaimana kami bertanding maksimal nantinya," pungkas Sato.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sato ingin kemenangan di laga kandang pertama Persib

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022