Tim nasional U-18 putri Indonesia dihujani bonus usai memenangi dua laga perdana mereka di Grup A Piala AFF U-18 Putri 2022 yang berlangsung di Palembang.

Dikutip dari keterangan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) di Jakarta, Senin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan bonus uang senilai Rp75 juta untuk keberhasilan timnas U-18 putri menundukkan Singapura dengan skor 1-0, Jumat (22/7).

Kemudian, Ketua Umum ASBWI Nadalsyah menghadiahkan uang dengan jumlah serupa lantaran skuad belia "Garuda Pertiwi" mampu menghajar Kamboja dengan skor 1-0, Minggu (24/7).

Andai mampu menundukkan dua lawan kuat yang tersisa di Grup A yakni Vietnam dan Thailand, bonus akan kembali mengalir untuk Sheva Imut dan kawan-kawan.



Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dikabarkan akan menyodorkan bonus jika timnas U-18 putri mengandaskan Vietnam. Lalu, jika sukses membungkam Thailand, bonus datang dari manajer timnas U-18 putri Akhmad Gunadi Nadalsyah.

Menurut Akhmad Gunadi, bonus demi bonus dialirkan demi memberikan motivasi kepada para pemain. Ujungnya, dia berharap sepak bola putri Indonesia terus berkembang.

"Sebagai tuan rumah, tentu kita sangat bangga jika tim bisa bermain bagus dan meraih kemenangan di setiap laga. Apalagi ketika bisa meraih tiga poin berharga," tutur pria yang merupakan anak dari Nadalsyah itu.

 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022