Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke kantor Direktorat Metrologi di Bandung, Jawa Barat, Senin, untuk meninjau laboratorium sekaligus memberikan arahan kepada pimpinan dan pegawai di lingkungan Direktorat Metrologi.

Mendag menyampaikan pentingnya akurasi atau ketepatan ukuran timbangan dan takaran sesuai aturan yang berlaku. 

"Direktorat Metrologi tempat yang penting dalam hal memastikan ketepatan ukuran, meteran, timbangan di pasar," kata Mendag Zulkifli Hasan. 

Mendag menyebut kunjungan tersebut untuk memastikan pelaksanaan perlindungan konsumen dapat terus terlaksana, khususnya dalam menjaga ketepatan ukuran timbangan dan takaran.

Sebelumnya Mendag Zulkifli turut hadir dalam acara "Implementasi Pemanfaatan Digitalisasi Dalam Sistem Pembayaran dan Distribusi" yang digelar di Pasar Baru Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin pagi.

Ia mendorong percepatan digitalisasi pasar rakyat kepada seluruh pemangku kepentingan, sehingga Program Digitalisasi Pasar Rakyat di Indonesia dapat dimanfaatkan secara masif.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendag tekankan pentingnya akurasi timbangan guna melindungi konsumen

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022