Polres Cianjur, Jawa Barat, kembali menggencarkan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya meningkatkan target vaksinasi dosis ketiga atau "booster" yang digelar secara massal di Pasar Induk Pasirhayam, dengan target 5.000 penerima.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan di Cianjur, Rabu mengatakan pencapaian vaksinasi lengkap di wilayah itu masih di angka 45 persen, sehingga untuk meningkatkan angka tersebut pihaknya kembali menggelar vaksinasi terpusat di sejumlah titik, di mulai dari pedagang di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur.

"Kami melibatkan juru vaksin dari tim vaksin Polres Cianjur dan Puskesmas Cilaku untuk memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster. Namun kami utamakan vaksinasi booster," katanya.

Pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama di 25 gerai vaksinasi yang digelar berurutan, sehingga angka penerima terus meningkat dan kekebalan kelompok warga terus terjaga, dan pada akhirnya Cianjur dapat terbebas dari virus berbahaya dan penyakit menular lainnya. Pihaknya juga akan melibatkan berbagai kalangan dalam kegiatan tersebut.

Pemberian vaksinasi lengkap, tutur dia, sebagai upaya antisipasi kembali merebaknya kasus COVID-19 di Cianjur dan sebagai upaya menekan virus varian baru yang ditemukan di sejumlah wilayah di Indonesia, meski sejak satu bulan terakhir sudah nol kasus.

"Kita berharap Cianjur terbebas dari virus berbahaya dan kehidupan dapat kembali normal. Namun untuk antisipasi kami imbau warga untuk melindungi diri dengan cara mendapatkan vaksinasi lengkap," katanya

Doni juga mengimbau bagi warga yang belum mendapatkan vaksin lengkap, dapat mendatangi gerai vaksinasi yang digelar Polres Cianjur atau mendatangi pusat layanan kesehatan terdekat di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022