ANTARAJAWABARAT.com,29/8 - PT Pos Indonesia (Persero) akan menggandeng PT Merpati Nusantaran Airline dalam pengoperasian Pos Indonesia Cargo, guna memperkuat dan pengembangan bisnis layanan logistik.

"Tahun ini akan dilakukan kerja sama dengan Merpati, untuk Pos Indonesia Cargo, dan merupakan salah satu dari sejumlah kerja sama yang akan dilakukan ke depan," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Marjana, di Bandung, Rabu.

Kerja sama yang akan digelar itu, kata Marjana dalam rangka mengakselerasi dan merealisasikan road map tahun 2009-2016 yakni perluasan segmen pasar dan bisnis baru.

Selain itu, perusahaan logistik plat merah itu juga akan melakukan kerjasama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPEPBTI) Kementerian Perdagangan tentang pengembangan implementasi sistem resi gundang dan pasar lelang komoditi.

Sementara dalam rangka pengembangan rural ligistic, dilakukan kerjasama dengan Pemprov Jabar dalam kerjasama program pembangunan ekonomi pedesaan di provinsi itu.

"Kerjasama itu dilakukan dalam rangka sinergitas dengan prinsip win-win solution, saling menguntungkan dan untuk kemajuan bersama," katanya.

Selain pengembangan bisnis di dalam negeri, Pos juga menjalin kerjasama dengan UPS untuk dapat memperkuat jangkauan pasar internasional.

"Kerjasama berskala internasional akan dilakukan dan terus dijajaki dengan berbagai pihak, memlerluas jejaring dengan perusahaan global lainnya di bidang logistik," katanya.

Sedangkan di bidang jasa keuangan, BUMN logistik yang memiliki 3.600 kantor jaringan di seluruh Indonesia itu juga menggenjot sebagai bagian dari financia inclusin, penyaluran kredit mikro serta lainnya.***2***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012