Beragam informasi bidang ekonomi pada Jumat (16/7) kemarin, mulai dari persentase penduduk miskin pada Maret 2022 sebesar 9,54 persen atau turun 0,60 persen poin terhadap Maret 2021 hingga risiko resesi Indonesia dinilai sangat kecil.

Berikut selengkapnya:

1. BPS: Penduduk miskin turun pada Maret 2022

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa persentase penduduk miskin pada Maret 2022 sebesar 9,54 persen atau turun 0,17 persen poin dibandingkan September 2021 dan menurun 0,60 persen poin terhadap Maret 2021.

2. Luhut jamin pengembangan lima destinasi super prioritas tidak mangkrak

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjamin proyek pengembangan lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) tidak akan mangkrak dan harus rampung pada 2024 mendatang.

3. Kemenkeu: Risiko resesi RI kecil karena fundamental ekonomi sehat

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu mengatakan hasil survei Bloomberg menunjukkan bahwa risiko resesi Indonesia sangat kecil, yang menggambarkan fundamental ekonomi domestik sehat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, penduduk miskin menurun hingga risiko resesi RI sangat kecil

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022