Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (4/7) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Ketua umum DPP Golkar instruksikan KIB hingga ke akar rumput

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menginstruksikan pengurus partai politik itu untuk menjalin kerja sama politik Koalisi Indonesia Bersatu dengan PPP dan PAN mulai dari tingkat atas hingga bawah atau ke akar rumput sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

"Saya instruksikan galang kerja sama dengan PPP dan PAN mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota. Tentu kami bahas konsolidasi dan persiapkan apa yang jadi arah bersama, yaitu visi dan misi ke depan, dipastikan sampai akar rumput kami bekerja sama KIB," kata dia, usai menghadiri acara Peresmian Purna Pugar Kantor DPD Partai Golkar Jawa Tengah di Semarang, Senin malam (4/7).

Selengkapnya baca disini

2. Presiden Jokowi minta gaungkan kembali pelaksanan protokol kesehatan

Presiden Joko Widodo meminta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri untuk menggaungkan kembali pelaksanaan protokol kesehatan di tengah situasi kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

Menurut dia saat memimpin Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, hal itu penting demi menghindari potensi pengendalian situasi Covid-19 yang mengganggu situasi perekonomian Indonesia.

Selengkapnya baca disini



3. 20 delegasi negara anggota memulai pertemuan kedua G20 ACWG

Sebanyak 20 delegasi negara anggota G20, kelompok partisipan, serta organisasi internasional memulai pertemuan putaran kedua Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 yang akan dilaksanakan pada 5-8 Juli 2022 di Bali.

“ACWG G20 menjadi kesempatan baik bagi Indonesia untuk berkontribusi menghasilkan dokumen keluaran dalam upaya perbaikan pemberantasan korupsi di dunia internasional, sehingga capaian ini menjadi sejarah positif bagi Presidensi Indonesia pada G20,” kata Mochammad Hadiyana selaku ketua yang memimpin pertemuan ACWG melalui keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, imbauan protokol kesehatan hingga pertemuan kedua G20 ACWG

Pewarta: Fauzi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022