Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi kembali mencatat pada Rabu (29/6) ada penambahan kasus warga Kota Sukabumi, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hingga Rabu ini kasus aktif COVID-19 menjadi 13 warga  atau bertambah dua pasien yang positif COVID-19. Mereka sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Rabu.

Wahyu menyebutkan warga tersebut tertular COVID-19 setelah melakukan perjalanan ke luar kota, karena seperti diketahui beberapa kota besar saat ini kasus COVID-19 sedang mengalami peningkatan.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pasien terkonfirmasi positif tersebut mereka mengidap COVID-19 varian Omicron namun bukan Omicron varian baru, ini dilihat dari gejala yang dialami mereka yakni mengalami batuk dan flu ringan.

"Warga harus tetap waspada dan tidak menganggap enteng virus ini serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena siapapun bisa tertular tak terkecuali mereka yang sudah menjalani vaksinasi, warga yang sudah divaksin gejalanya lebih ringan dan tingkat kesembuhannya tinggi," katanya.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022