Ikatan Istri Anggota DPRD (IKIAD) Provinsi Jawa Barat dan IKIAD Kabupaten Bogor membagikan bantuan untuk anak-anak disabilitas yang berada di bawah Yayasan Tabungan Surga di Cibinong, Bogor, Selasa.

"Kami dari IKIAD Jawa Barat bekerja sama dengan Bank BJB Jabar memberikan sejumlah bantuan untuk anak disabilitas di Kabupaten Bogor di Yayasan Tabungan Surga," ungkap Ketua IKIAD Jawa Barat, Rinrin Merinova Taufik Hidayat usai membagikan bantuan.

Ia mengatakan, berbagai jenis bantuan yang berhasil dihimpun oleh IKIAD Jawa Barat itu kemudian disalurkan ke pihak yang membutuhkan secara bertahap ke seluruh kota dan kabupaten  di wilayah Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing penerima, mulai dari bantuan biaya sekolah, pemeriksaan mata, hingga kursi roda.

Khusus pembagian bantuan di wilayah Kabupaten Bogor, para istri anggota legislator itu menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

"Mudah-mudahan bisa membantu, meski secara material belum mencukupi," kata Rinrin.

Disebutkannya, hingga kini bantuan yang dihimpunnya sudah tersalurkan di 20 kabupaten/kota se-Jawa Barat, dan pada akhirnya bisa terpenuhi hingga pembagian bantuan ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. 

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022