Sebanyak 1.111 calon purnabakti aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bogor diberi motivasi  oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Masih ada waktu satu tahun sebelum purnabakti. Persiapkan dengan matang apakah menjadi wiraswasta, pelaku UMKM, berdagang, membuka usaha kuliner, dan usaha lainnya," kata Iwan di hadapan para calon purnabakti ASN.

Iwan menyebutkan melalui pembekalan itu Pemerintah Kabupaten Bogor ingin memberikan motivasi, semangat, dan kepercayaan diri kepada para calon purnabakti agar tetap aktif, sehat, dan bahagia.

Menurutnya, para ASN yang purnabakti pada tahun 2023 harus mempersiapkan diri dan menentukan langkah ke depan secara matang agar tetap produktif setelah pensiun.

“Agar masa-masa pensiun akan terasa menyenangkan, maka lakukan dan ciptakan kegiatan baru agar tetap bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan diri sendiri, baik manfaat moril, spiritual maupun materiil,” kata Iwan.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022