Tiga berita ekonomi pada Jumat (17/6) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik pada Sabtu, mulai dari Kementerian Pertanian mempersiapkan sumber daya manusia untuk vaksinasi massal hewan ternak hingga Mendag menegaskan komitmennya untuk segera mengeksekusi perintah Presiden Joko Widodo untuk mengendalikan harga-harga barang kebutuhan pokok (bapok), terutama minyak goreng (migor).

Berikut berita selengkapnya:

Kementan persiapkan SDM untuk vaksinasi massal hewan ternak

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar pelatihan bagi fasilitator atau training of trainers (ToT) untuk menyiapkan tenaga kesehatan hewan, medik paramedik, serta medik veteriner, yang dipersiapkan untuk mampu melatih dan mengajarkan kepada tenaga kesehatan lainnya melaksanakan vaksinasi massal untuk mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).
 

Pemerintah segera tuntaskan rancangan insentif bagi swasta bangun IKN

Pemerintah menyiapkan skema insentif, baik fiskal maupun nonfiskal, untuk menarik pendanaan bagi pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.
 

Mendag segera eksekusi perintah Presiden untuk turunkan harga migor

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menegaskan komitmennya untuk segera mengeksekusi perintah Presiden Joko Widodo untuk mengendalikan harga-harga barang kebutuhan pokok (bapok), terutama minyak goreng (migor).

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022