ANTARAJAWABARAT.com,17/7 - Tiket penerbangan Merpati dari Bandung ke sejumlah kota tujuan pada musim mudik Lebaran 2012 hampir habis.

"Rata-rata pemesanan tiket untuk seminggu menjelang Lebaran atau puncak Mudik Lebaran sudah hampir habis, rata-rata saat ini sudah mencapai 90 persen," kata Distric Manajer Merpati Nusantara Airlines Nanda Satria di Bandung, Selasa.

Pemesanan tiket penerbangan itu terutama mulai H-7 hingga H-1 Lebaran. Sedangkan sebagian juga telah melakukan pemesanan tiket arus balik, namun jumlahnya belum signifikan.

Perjalanan yang banyak diburu calon penumpang pada Lebaran adalah untuk jurusan Bandung - Surabaya dan Bandung - Denpasar. Selain itu juga rute lainnya seperti Bandung - Lampung, Bandung - Yogyakarta dan Bandung Semarang.

"Pemesanan tiket memang sudah mencapai 90 persen, namun untuk penerbangan tambahan atau ekstra flight masih belum ada rencana," katanya.

Ketika ditanyakan harga tiket musim Lebaran mendatang, menurut Nanda disesuaikan dengan mekanisme pasar. Namun ia optimis pada musim Lebaran pihaknya bisa meraih okupansi yang maksimal.

"Bahkan untuk jalur Bandung - Denpasar, nantinya bisa terkoneksi dengan jalur penerbangan lain ke Mataram," katanya menambahkan.***2***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012