Ratusan perempuan yang tergabung dalam Usaha Kecil Menengah (UKM) Emak-Emak for Sandi Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kita berharap, kalau Pak Sandiaga Uno jadi presiden maka bisa mewujudkan masyarakat kecil dengan menstabilkan ekonomi, membuat ekonomi lebih baik, dan kita tidak kekurangan sandang pangan," kata perwakilan UKM Emak-Emak for Sandi Kabupaten Bandung, Sri Harsini, di Bandung, Selasa.

Baca juga: Relawan "Jawara" Sumedang dukung Sandiaga Uno calon presiden

Dukungan tersebut diberikan saat UKM Emak-Emak for Sandi Kabupaten Bandung, menggelar pelatihan pembuatan milkshake strawberry bagi para UMKM di wilayah Bandung.

Selain pelatihan, lanjut Sri, peserta dan masyarakat juga datang untuk mendukung Menparekraf Sandiaga Uno pada Pilpres 2024.

Mereka berharap dengan Sandiaga maju menjadi Presiden RI maka ekonomi akan stabil dan masyarakat tidak lagi kekurangan sandang pangan.

Sri menuturkan dirinya dan para emak-emak yang lain merasa terbantu dengan pelatihan yang dihadirinya tersebut.

Dia mengatakan ilmu yang di dapat pada kegiatan tersebut bermanfaat sehingga emak-emak dapat berpikir lebih jauh dan bisa meningkatkan ekonomi ke depannya.

Baca juga: Anies bisa menang Pilpres jika berpasangan RK atau Sandiaga, sebut survei

Sementara itu, Ketua UKM Emak-Emak for Sandi Bandung, Rodiah, menambahkan dengan adanya pelatihan ini ia ingin masyarakat memanfaatkan buah strawberry yang cukup melimpah di Bandung.
 
Selain itu, lanjut Rodiah, lewat pelatihan tersebut pihaknya juga ingin membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022