Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita ingin meningkatkan kualitas daripada pendidikan di antaranya adalah dengan peningkatan kualitas gurunya dulu, sebagai guru penggerak," kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat melakukan acara penandatanganan kesepakatan bersama antara UPI dengan Pemkab Garut tentang pengembangan pendidikan di Pendopo, Garut, Selasa.

Baca juga: Kelayakan bus di Garut diperiksa antisipasi kecelakaan lalu lintas

Ia menyampaikan kerja sama tersebut untuk meningkatkan wawasan dan pengembangan pendidikan, sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut dengan meningkatkan pendidikannya.

"Terima kasih UPI semoga kita bekerja sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut," katanya.

Rektor UPI Solehudin menyampaikan kerja sama tersebut merupakan suatu bagian yang sudah menjadi tugas utama perguruan tinggi, khususnya UPI yang mempunyai peran terhadap pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Ini tentu saja merupakan satu awal untuk membangun kerja sama yang intensif antara UPI dengan Pemerintah Kabupaten Garut," katanya.
 

Ia mengatakan penandatanganan kerja sama itu merupakan bukti adanya kesepakatan serta kesepahaman melakukan langkah yang ke depannya akan terus ditindaklanjuti dalam pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kegiatan-kegiatan apa yang akan dilakukan secara bersama-sama yang insya Allah nanti itu akan menguntungkan kedua belah pihak," katanya.

Ia menambahkan UPI memiliki lahan untuk pengabdian yang dapat memberikan kontribusi dan bermanfaat bagi Pemkab Garut.

"Nanti ada program-program yang real, yang betul-betul dilaksanakan, yang tentu itu bisa ber-'impact' terhadap pengembangan Kabupaten Garut," katanya.

Baca juga: Seorang nelayan tewas dan satu hilang di perairan Garut

Baca juga: Pemkab Garut perketat kedatangan sapi dari luar daerah jelang Idul Adha

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022