Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan jajaran TNI setempat melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara terpadu dan berkesinambungan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS).

Pejabat Sekda Purwakarta Norman Nugraha dalam keterangannya, Minggu menyampaikan kalau misi program tersebut ialah melakukan pembangunan infrastruktur di desa-desa yang selaras dengan peningkatan perekonomian wilayah bersangkutan.

"Disela kegiatan TMMD yang telah digelar sejak 11 Mei 2022 di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu. Kali ini, Pemkab bersama jajaran Kodim juga melaksanakan kegiatan BSMSS di wilayah Kecamatan Campaka dan Cibatu, dengan sasaran kegiatan peningkatan jalan Ciparungsari Desa Tanjung Garut, dan Desa Kertamukti Kecamatan Campaka," kata Norman.

Ia mengatakan, kegiatan BSMSS ini merupakan kerja sama lintas sektoral antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta dengan TNI yang diwakili oleh Kodim 0619 Purwakarta.

"Atas nama masyarakat Purwakarta dan mewakili Bupati Purwakarta, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan stakeholder terkait yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, melalui program-program tersebut jajaran Pemkab Purwakarta mengajak semua pihak untuk bersama-sama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah dalam kapasitas masing-masing.
"Kami yakin, dengan kebersamaan dan gotong-royong, kita semua akan mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan di segala bidang kehidupan," katanya.

Sementara itu, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, kegiatan BSMSS ini dilakukan berdasarkan pada surat telegram dari Danrem 063/SGJ Nomor ST/65/2022 tanggal 09 Februari 2022 tentang Perintah Melaksanakan Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun Anggaran 2022 dan Pertimbangan Komando dan Staf Kodim 0619/Purwakarta Bidang Teritorial.

Hal tersebut menjadi bagian dari bentuk dukungan jajaran TNI ke Pemkab Purwakarta dalam melakukan pembangunan daerah.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022