Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok memberikan uang imbal prestasi senilai Rp152 juta bagi atlet berprestasi.

Uang imbal prestasi untuk sejumlah atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

"Pemkot Depok akan terus memberikan perhatian imam prestasi dan sarana prasarana untuk mengembangkan olahraga prestasi," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) di Depok, Jumat.

Imam mengatakan dari sisi anggaran tentunya sudah dicukupkan, sesuai dengan indikator yang mempunyai prestasi baik yang meraih emas, perak dan perunggu.

"Untuk sarana dan prasarana juga kami siapkan dan ini menjadi komitmen Pemkot Depok untuk menyediakan sarana olahraga di 11 kecamatan," kata Imam.

Dikatakannya pemberian perhatian bukan hanya kepada atlet KONI saja. Namun juga kepada atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Depok.

"Perhatian kepada NPCI sudah diberikan sejak lama, karena saya pernah menjadi pembina NPCI Jawa Barat," katanya.
"Untuk itu jangan sampai ada perbedaan pendapatan antara atlet, sebab mereka keduanya memang sama-sama berjuang untuk olahraga prestasi."

"Kami akan terus mendorong atlet agar berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022