Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini tinggal 38 orang, dan hanya satu yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kasus aktif COVID-19 saat ini tinggal 38 orang," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan di Indramayu, Selasa.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Indramayu tinggal 62 orang

Wawan mengatakan, dari jumlah kasus aktif tersebut hanya seorang yang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan 37 lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurutnya dari 190 tempat tidur yang disediakan di delapan rumah sakit rujukan, hanya terisi satu orang saja, sisanya sudah tidak ada lagi pasien COVID-19.

"Tempat tidur di rumah sakit rujukan ada 190, dan hanya terisi satu," tuturnya.
Pada Selasa (12/4) kasus COVID-19 di Kabupaten Indramayu bertambah dua orang, sedangkan kesembuhannya mencapai enam orang, dan tidak ada kasus kematian.

Sementara lanjut Wawan, saat ini vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut terus digencarkan, baik untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga atau penguat.

Untuk warga Kabupaten Indramayu yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama mencapai 1,3 juta jiwa atau 91 persen dari target sasaran.

Sedangkan dosis kedua sudah berada di angka 1 juta jiwa, atau 74 persen. Dan dosis ketiga atau penguat di Kota Mangga baru 151 ribu atau 10 persen dari target 1,4 juta jiwa. 

Baca juga: 124 ribu warga Indramayu telah divaksinasi penguat

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022