Jumlah penumpang kereta api di Daerah Operasi (Daop) 2 berpotensi mengalami peningkatan memasuki bulan Ramadhan, kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Kuswardoyo di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Hingga Jumat siang, menurutnya angka pembelian tiket di lingkungan Daop 2 sudah mencapai 8.100 tiket. Namun menurutnya angka tersebut masih sama seperti biasanya ketika akhir pekan.

"Memang ada beberapa kereta yang berangkatnya malam hari, jadi ada kemungkinan akan bertambah jumlah tiket untuk hari ini," kata Kuswardoyo.

Dia mengatakan, jumlah tiket yang terjual untuk akhir pekan menjelang Ramadhan 2022 ini berpotensi bisa mencapai angka 11 ribu.

Saat ini, kata dia, ada sebanyak 18 kereta reguler yang beroperasi di Daop 2. Belasan kereta tersebut menurutnya masih dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan masyarakat.
"Sampai hari ini tidak ada penambahan jumlah kereta yang berjalan, masih tetap 18 kereta yang kita jalankan," kata dia.

Adapun ia mengingatkan kepada calon penumpang agar memenuhi persyaratan perjalanan salah satunya yakni mengikuti vaksinasi dosis penguat.

Menurutnya syarat perjalanan kereta masih sesuai dengan Surat Edaran Kementrerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 tentang perjalanan menggunakan kereta api pada masa pandemi COVID-19.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022