Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyalurkan 17.498 pencari kerja ke perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Karawang selama tiga tahun terakhir melalui info lowongan kerja online. 

"Jumlah itu merupakan realisasi penempatan tenaga kerja pada 2020 sampai pekan kedua Maret 2022," kata Sub Kordinator Informasi Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans setempat, Aan S kepada Antara, di Karawang, Selasa.

Baca juga: Disnakertrans Karawang sebut praktik percaloan tenaga kerja masih ada

Ia mengatakan pada September-Desember 2020 terdapat 2.192 pencari kerja yang telah disalurkan ke perusahaan-perusahaan. Kemudian sepanjang tahun 2021 ada 12.496 pencari kerja yang disalurkan. 

Sementara pada tahun ini, Januari hingga pekan kedua Maret 2022 terdapat 2.810 pencari kerja yang telah disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Karawang.

"Itu semua adalah catatan kami dari penempatan tenaga kerja yang terdata melalui info lowongan kerja online," kata dia.
Info lowongan kerja online yang bisa disebut dengan infoloker online itu sendiri diluncurkan Pemkab Karawang pada September 2020.  

Saat ini sudah ada 184 perusahaan di Karawang yang rutin melakukan rekrutmen tenaga kerja melalui info lowongan kerja online tersebut.

Baca juga: Penyerapan tenaga kerja di Karawang meningkat setiap tahun

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022