Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat berencana menghadirkan produk-produk unggulan hasil kreasi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) setempat melalui kegiatan Bazar Ramadhan.

"Insya Allah kami akan menggelar Bazar Ramadhan tahun ini pada 19-20 April 2022," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Abdillah di Bekasi, Sabtu.

Baca juga: Alasan Pemkot Bekasi buatkan izin usaha 1.000 pelaku UMKM

Ia mengatakan pelaksanaan Bazar Ramadhan Pemerintah Kota Bekasi tahun ini rencananya akan dipusatkan di Komplek Perumahan Harapan Baru 1 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat.

Bazar Ramadhan ini bertujuan membantu para pelaku UMKM mempromosikan, memasarkan sekaligus menarik minat khalayak luas untuk membeli produk-produk lokal unggulan UMKM binaan Diskop dan UKM Kota Bekasi.

"Di Bulan Ramadhan banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, maka kami gelar bazar tersebut sekaligus untuk meningkatkan omzet penjualan produk-produk UMKM serta menunjukkan kepada khalayak luas bahwa kualitas produk UMKM tidak kalah dengan yang dijual di pusat perbelanjaan," katanya.
Menurut dia, Bazar Ramadhan nanti menghadirkan beragam jenis produk unggulan mulai dari pakaian, kerajinan tangan, aksesoris khusus perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena, dan peci, serta tidak ketinggalan produk kuliner dan sembako.

"Akan ada banyak produk yang dipajang pada Bazar Ramadhan bahkan sembako sebagai bahan pokok dapur rumah tangga akan tersedia nanti. Bazar ini rencananya akan dibuka dan diresmikan langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Pak Tri Adhianto sebagai bentuk dukungan beliau terhadap kemajuan UMKM Kota Bekasi," katanya.

Abdillah mengajak segenap pelaku UMKM yang berminat namun belum mendaftarkan diri di acara tersebut agar segera melakukan proses registrasi yang dimulai pada 19 Maret hingga 5 April 2022 dengan ketentuan telah mengantongi Surat Keterangan Binaan (SKB) dan Nomor Izin Berusaha (NIB).

"Mari berpartisipasi dan meriahkan. Mulai hari ini bisa hubungi nomor kontak 081210305996 untuk UMKM yang ingin mendaftar. Bagi masyarakat jangan lupa kunjungi Bazar Ramadhan tanggal 19-20 April nanti namun tetap taat dan disiplin protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: Kota Bekasi gelar bazar murah UMKM 2022

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022