Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat membuka kegiatan bazar murah bertemakan "Bekasi Bangkit" bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) 2022 di Gedung Serbaguna RW07 Perumahan SBS Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Jumat, menyatakan dukungan penuh pemerintah daerah kepada warga Perumahan SBS yang telah menggagas bazar murah UMKM untuk membangkitkan geliat jual beli produk UMKM di masa pandemi COVID-19.

"Semoga bazar ini bisa membangkitkan geliat jual beli produk-produk UMKM di masa pandemi. Di bazar murah yang dikemas menarik ini, warga bisa mendapatkan produk-produk yang kualitasnya bagus dengan harga miring (murah, red.)," katanya.

Dia berharap, kegiatan terlaksana dengan lancar dan meriah sekaligus menciptakan banyak transaksi guna mendukung peningkatan sektor UMKM dan ekonomi kreatif di wilayah itu.

"Jangan lupa ajak keluarga, teman, dan saudara untuk datang melihat-lihat atau bahkan ikut mendukung dengan membeli produk lokal asli karya anak bangsa sebagai perwujudan cinta Indonesia," katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Abdillah menyatakan siap membantu serta memfasilitasi kegiatan-kegiatan serupa agar berlangsung sukses.

"Kami juga akan promosikan ke khalayak luas agar banyak yang datang dan membeli produk-produk yang dijual," katanya.
Ketua Panitia Penyelenggara Bazar Murah UMKM SBS 2022 Wendy mengatakan kegiatan ini digelar selama tiga hari, mulai Minggu (30/1), pukul 09.00-21.00 WIB.

"Tersedia berbagai macam produk seperti produk kuliner, cenderamata, aksesoris, kerajinan tangan, dan fesyen," katanya.

Bazar murah ini, kata dia, bertujuan menggugah dan memberdayakan pegiat UMKM agar nilai jual produk-produknya meningkat sekaligus mampu menjangkau masyarakat lebih luas lagi sehingga "Bekasi Bangkit" terwujud tahun ini.

Selain memfasilitasi pegiat UMKM, panitia juga menggelar seminar dengan mendatangkan para pakar bisnis agar peserta yang hadir mendapatkan pengetahuan seputar menciptakan peluang lapangan kerja baru dan kiat-kiat berbisnis.

"Akan ada seminar dari para pakar bisnis, motivator, dan pegiat UMKM yang telah sukses untuk para peserta. Siapa pun yang hadir ke bazar kami, setelah gelaran ini diharapkan dapat membangun dan menggagas bisnisnya sendiri sehingga mudah-mudahan dapat menciptakan lapangan kerja," katanya.

Ia mengatakan adanya diskon untuk produk lokal dalam kegiatan itu.

"Jangan lupa datang dan ramaikan Bazar Murah UMKM SBS 2022. Terdapat diskon atau harga spesial untuk produk-produk lokal dengan kualitas terbaik," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022