ANTARAJAWABARAT.com,17/2- Ratusan orang massa tidak dikenal, melakukan pengrusakan terhadap masjid milik warga Ahmadiyah di Kampung Cisaar, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jabar, Jumat.

Kapolres Cianjur, AKBP Agus Tri Heriyanto, mengatakan, aksi yang dilakukan ratusan orang tidak dikenal tersebut, bukan warga sekitar perkampungan Ahmadiyah, melainkan orang luar.

"Keterangan warga luar perkampungan, mereka tidak mengenali wajah-wajah pelaku yang datang secara serempak. Massa terorganisir, langsung melakukan pengrusakan terhadap masjid milik warga Ahmadiyah," katanya.

Dia menambahkan, sebelum peristiwa anarkis tersebut terjadi, pihaknya telah menempatkan beberapa orang anggotanya, untuk menjaga asset milik warga Ahmadiyah tersebut. Namun massa yang datang dari belakang perkampungan, berhasil mengecoh petugas.

Pantauan di lokasi, masjid milik warga Ahmadiyah tersebut, sebagian besar rusak berat, terutama dibagian atap dan kaca jendela. Keterangan warga yang sempat melihat aksi anarkis tersebut, massa secara membabi buta, masuk ke dalam dan kebagian atap masjid.

Secara serempak pula, massa merusak benda-benda yang ada di dalam masjid dan diakhiri dengan merusak bagian atap masjid. Namun tidak seorangpun warga sekitar atau warga Ahmadiyah yang berani mencegah aksi massa tersebut.

Hingga saat ini lokasi kejadian dijaga ketat aparat gabungan dari TNI dan Polri. Sedangkan tempat kejadian perkara telah dipasangi garis polisi. Sedangkan warga Ahmadiyah terkesan menutup diri atas terjadinya peristiwa tersebut. ***3***

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012